Semangat Wirausaha Kelompok Dewa Dewi Patut Ditiru

Semangat Wirausaha Kelompok Dewa Dewi Patut Ditiru

MEMPUNYAI potensi yang bisa mengangkat nama desa, membuat Kuwu Tawangsari, Ahmad Saerofik bangga dengan keberadaan Kelompok Dewa Dewi. Bahkan, dia ingin kelompok ini bisa menularkan semangat berwirausaha kepada ibu-ibu yang lainnya, sehingga bisa mengurangi keinginan orang untuk menjadi TKI.

\"Semangat ini harus ditiru. Sebab, dengan potensi yang kita punya, bisa mempunyai nilai ekonomi tinggi apabila kita mau mengolahnya dan pintar memasarkannya,\" katanya.

Dia ingin, bantuan-bantuan yang sudah diberikan pemerintah kepada Kelompok Dewa Dewi tidak hanya berupa alat penunjang produksi. Tapi, bantuan pendampingan usaha, seperti keterampilan mengemas, memasarkan dan inovasi produk juga sangat diperlukan. \"Kalau hanya mengandalkan pesanan konvensional, ya usaha yang dikembangkan akan begitu-begitu saja. Tapi, jika kelompok ini punya keterampilan promosi dan pengemasan, saya kira usahanya akan terus berkembang,\" ungkapnya.

Terkait dengan kedatangan tim asal gowes Cirebon Katon ke Tawangsari, pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik. Pasalnya, kedatangan mereka tidak hanya menyebarkan pesan tentang hidup sehat dengan berolahraga, tapi bisa memotret segala potensi yang ada di desa. \"Desa akan terangkat potensinya dan saya harap bisa membantu promosi,\" pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: